SDN 008 Singkep Gelar Perpisahan Guru Purnabakti dan Pelepasan Siswa Kelas VI Tahun Pelajaran 2023/2024

Kreativitas siswa-siswi SDN 008 Singkep dalam bidang seni dan olahraga (foto: ist)

Singkeponline.comLingga – SDN 008 Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, mengadakan acara perpisahan yang istimewa pada akhir tahun pelajaran 2023/2024.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk menghormati seorang guru yang memasuki masa purnabakti serta pelepasan siswa-siswi kelas VI yang telah menyelesaikan pendidikan dasar mereka. Acara ini dipimpin oleh Kepala Sekolah SDN 008 Singkep, Azniah.

Dalam sambutannya, Azniah menekankan bahwa acara ini tidak hanya sebagai bentuk penghormatan kepada guru yang telah mengabdi dengan dedikasi tinggi, tetapi juga sebagai momen penting untuk pelepasan siswa-siswi kelas VI.

Kepala SDN 008 Singkep, Azniah bersama Perwakilan dari Disdik Lingga, Firmansyah saat diwawancarai rekan jurnalis (foto: ist)

“Acara ini juga sebagai sarana sosialisasi kami dari pihak sekolah kepada wali murid mengenai peran guru dan orang tua serta sebagai sarana untuk menampilkan bakat seni dan kreativitas anak-anak, baik itu di bidang seni, sosial, dan budaya,” ujar Azniah.

Selain itu, Azniah juga menambahkan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan hubungan komunikasi yang positif antara kepala sekolah, guru, siswa-siswi, dan wali murid. Hal ini penting untuk mendukung perkembangan akademik dan personal siswa.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Tanjung Harapan, komite sekolah, tokoh masyarakat, dan para orang tua wali murid. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan dan apresiasi terhadap upaya sekolah dalam menciptakan lingkungan belajar yang harmonis dan mendukung.

Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Firmansyah menyampaikan apresiasinya terhadap acara ini. Ia menyatakan bahwa kegiatan semacam ini sangat penting untuk mengetahui sejauh mana serapan anak-anak dalam bidang seni dan budaya.

“Dengan kegiatan ini kita dapat lebih meningkatkan koordinasi yang baik antara dinas pendidikan, guru, siswa, dan wali murid,” kata Firmansyah.

Acara ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan kreatif dari para murid, seperti tarian, nyanyian, dan drama. Bahkan, para guru juga ikut berpartisipasi menampilkan keahlian mereka di bidang tarik suara, yang menambah semarak suasana.

Secara keseluruhan, kegiatan perpisahan dan pelepasan ini bukan hanya menjadi momen berharga bagi para siswa dan guru, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara sekolah dan komunitas sekitar.

SDN 008 Singkep telah menunjukkan bagaimana sebuah sekolah dapat menjadi pusat kegiatan yang mendukung bakat dan kreativitas siswa, serta memperkuat ikatan antara semua pihak yang terlibat dalam pendidikan.(ds)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *