Cegah Penyebaran Covid-19, FKKS Lingga Bagi Masker, Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serta Sebar Brosur Himbauan

Pembagian masker dan brosur di salah satu warung di Desa Tanjung Harapan

Singkeponline.com (Berita Lingga)-Dalam hal mencegah penyebaran virus Corona Covid-19 di Kabupaten Lingga, Tim dari Forum Kabupaten/kota Sehat (FKKS) Kabupaten Lingga melakukan kegiatan pembagian Masker, penyemprotan disinfektan serta pembagian brosur himbauan terkait pencegahan Covid-19 tersebut.

Kegiatan berlangsung selama 2 hari berturut-turut mulai dari 22-23 April 2020. Kegiatan digelar di beberapa wilayah, seperti di Kecamatan Singkep, Desa Tanjung Harapan serta Pusat penyeberangan Transportasi laut, Pelabuhan Jagoh, Desa Jagoh.

Pembagian masker dan brosur himbauan kepada salah satu warung makan di Kecamatan Singkep

Ketua Forum Kabupaten/kota Sehat (FKKS) Kabupaten Lingga, Heryulita Alias Wello melalui anggota Forum Irwansyah mengatakan, “Alhamdulillah, kita sudah melakukan beberapa kegiatan yang sifatnya pencegahan terhadap penyebaran virus Corona Covid-19 di Kabupaten Lingga ini, seperti pembagian masker, penyemprotan disinfektan serta pembagian brosur himbauan terkait pencegahan Covid-19,” ungkap Irwansyah, Kamis (23/04/2020).

Irwan menjelaskan bahwa kegiatan ini atas inisiatif dari ketua forum KKS Kab. Lingga dalam rangka bersama, bersatu mencegah penyebaran virus Corona Covid-19.

“Kegiatan ini berdasarkan inisiatif langsung dari ketua forum, yang dijalankan oleh anggota Forum,” terangnya.

Penyemprotan disinfektan di salah satu musholla di wilayah pantai Sergang Laut, Desa Tanjung Harapan

Irwan melanjutkan, “adapun lokasi kegiatan pada hari Rabu (22/04/2020) ini terbagi beberapa titik, seperti di Kecamatan Singkep, kita fokuskan kepada pada pedagang kuliner (Makanan) dan rumah makan. Kita bagikan masker dan brosur himbauan serta kita juga melakukan penyemprotan disinfektan di bangku-bangku serta tempat yang rawan penyebaran Covid-19 tersebut.

Kemudian kegiatan dilanjutkan menuju ke lokasi wisata Pantai Sergang Laut, Desa Tanjung Harapan. “Disana kami membagikan masker serta brosur himbauan dan melakukan penyemprotan di beberapa fasilitas umum serta tempat ibadah, tempat bermain anak-anak dan bangku-bangku,” terang Irwan lagi.

Sedangkan pada Kamis (23/04/2020) pagi, kami membagikan masker serta brosur himbauan pencegahan Covid-19 di pelabuhan penyeberangan Jagoh, Desa Jagoh.

Pembagian masker pada para porter di pelabuhan Jagoh, Desa Jagoh

Disana kami membagikan Masker kepada seluruh porter pelabuhan, serta pembagian brosur himbauan kepada warung-warung rumah makan.

Kami berharap, kegiatan ini dapat sedikit membantu dalam hal mencegah penyebaran virus Corona Covid-19 di Kabupaten Lingga.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa patuh terhadap peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, seperti jaga kesehatan, menjauhi kerumunan (sosial distancing) dan physical distancing, selalu menggunakan masker dalam bepergian serta senantiasa berada di dalam rumah saja jika memang tidak ada kepentingan yang begitu besar. Mudah-mudahan dengan bersama kita mampu mencegah penyebaran virus Corona ini,” tutup Irwan.

Penulis : C.A

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *