Pemkab Lingga Tingkatkan SDM Admin Tepra

Peserta Pelatihan Pemantapan Tugas Admin Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra)

Singkeponline.com (Berita Lingga)-Pemerintah Kabupaten Lingga melalui bagian Pembangunan Setda melaksanakan Pelatihan Pemantapan Tugas Admin Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra), di Hotel Lingga Pesona Daik, Kamis (05/03/2020).

Asisten Administrasi Umum Siswandi saat pembukaan acara sesuai amanat kepres menjelaskan, salah satu tugas dari admin Tepra adalah menyampaikan laporan realisasi serapan anggaran dan progress fisik pembangunan.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkuat fungsi admin tepra. Selama ini Pemkab Lingga memang telah memanfaatkan peran admin tepra. Untuk total serapan anggaran pada tahun 2019 tertinggi di Kepri sebesar 93%. Sementara itu untuk tahun
2018 pada posisi kedua,” jelasnya.

Kegiatan ini juga bertujuan sebagai upaya meningkatkan kemampuan admin tepra. Kedepan juga untuk membantu kepala daerah menyiapkan laporan realisasi fisik di daerah melalui masing-masing OPD.

“Admin tepra menjadi ujung tombak,” katanya lagi, seraya berharap semoga capaian yang telah diraih ini tetap dipertahankan di tahun berikutnya, untuk bisa meningkatkan serapan anggaran di Kabupaten Lingga.

Selain itu, Siswandi juga berpesan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan serius. Hal ini berguna agar ilmu yang didapat bisa diterapkan dalam penyusunan laporan realisasi anggaran nantinya.(j)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *