DPMD Lingga Gelar Pembinaan Penyusunan Dokumen Perencanaan Keuangan di Wilayah Kec. Singkep Barat

Kepala sub.
Penyidikan Kejari Lingga, Primayuda, SH., Saat memberikan gambaran terkait penggunaan anggaran desa (foto:ihn)

Singkeponline.com (Berita Lingga)-Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Lingga menggelar kegiatan pembinaan penyusunan dokumen perencanaan keuangan di wilayah Kecamatan Singkep Barat. Kegiatan tersebut Berlangsung di Balai Runding Kemala Mestika kantor Camat Singkep Barat, Rabu (04/03/2020).

Hadir pada acara tersebut, Kabid pemberdayaan desa Dinas Pemberdayaan masyarakat desa Kab. Lingga, Suarta Andika, camat Singkep Barat, Febrizal Taufik, Kasi Intel Kejari Lingga Andy Sofyan, kepala sub. Penyidikan Kejari Lingga, Primayuda dan seluruh aparat desa dan Kelurahan di wilayah Kecamatan Singkep Barat.

“Kegiatan pembinaan ini untuk pertama kalinya digelar di wilayah Kecamatan Singkep Barat dengan menghadirkan narasumber dari pihak kejaksaan. Bertujuan agar aparat desa dapat lebih memahami terkait penggunaan dan penyusunan dokumen perencanaan keuangan,” ungkap Kabid Pemdes Suarta Andika, Rabu (04/03/2020).

Pada kesempatan itu, Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik menyambut baik kegiatan ini, ia juga berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini mampu meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam penyusunan dokumen di setiap desa.

Terima kasih juga disampaikannya kepada pihak Kejaksaan Negeri Lingga yang telah hadir dan memberikan penyuluhan dan pemahaman terkait prosedur yang mesti diperhatikan bagi setiap desa agar tidak menyalahi hukum.

Sementara itu, Kepala Sub. Penyidikan Kejari Lingga, Primayuda mengatakan bahwa, “kehadiran pihak kejaksaan pada acara ini untuk memberikan pemahaman terkait penggunaan anggaran desa agar tidak tersandung hukum atau berbenturan dengan hukum,” ungkap Primayuda.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh para peserta yang hadir terkait penggunaan anggaran desa agar lebih baik dan tepat sasaran.

Penulis : C.A

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *