Bawaslu Lingga Perkuat Pengawasan Distribusi Logistik Pilkada 2024

Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga, Fidya Asrina (foto: ist)

Singkeponline.com – Lingga – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lingga intensif memperkuat pengawasan terhadap distribusi logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pemilihan, meskipun daerah tersebut diperkirakan akan menghadapi tantangan cuaca buruk selama musim hujan.

See also  Baznas Kepri dan STIT Lingga Gelar Program Bantuan Sosial dalam Peringatan HSN 2024

Kondisi geografis Kabupaten Lingga, yang dikelilingi oleh laut dan memiliki banyak pulau, menambah kompleksitas dalam proses distribusi logistik.

Hal ini menjadi perhatian khusus bagi Bawaslu, yang bertanggung jawab untuk memastikan bahwa semua aspek pemilihan berlangsung dengan lancar dan sesuai regulasi.

Ketua Bawaslu Lingga, Fidya Asrina, mengatakan semua logistik Pilkada, termasuk kotak suara, tinta, bilik suara, dan segel, telah tiba di lokasi,selain itu,masih ad yg masih proses cetak seperti Alat bantu tunanetra.

“Proses percetakan surat suara juga sedang berlangsung, dan kami terus memantau setiap langkahnya, beberapa hal yang diperhatikan yaitu ketepatan jumlah, tepat jenis, bentuk ukuran dan spesifikasi, kualitasnya bagaimana, ketepatan waktu,dan tepat ujian,” kata Fidya, Senin (21/10/2024).

Fidya menegaskan pentingnya pengawasan yang ketat sesuai dengan Peraturan Bawaslu Nomor 11 Tahun 2024 mengenai pengawasan logistik. Bawaslu tidak hanya mengawasi distribusi, tetapi juga memastikan keamanan dan tata kelola logistik pemilihan, tempat penyimpanan oleh KPU dan kepolisian turut berperan dalam menjaga keamanan gudang logistik.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *