Longsor Dan Abrasi Terjadi di Desa Penuba, Kepala BPBD Lingga Ingatkan Masyarakat Lebih Waspada

Singkeponline -Telah terjadi longsor dan abrasi tepi pantai di beberapa titik di Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga.

Atas kejadian tersebut Personil TRC-BPBD Unit Singkep Dan Daik memonitoring daeraP-daerah di kawasan tersebut.

Setelah melakukan pemantauan ada daerah longsor dijalan dr.Sumito, jalan Air Bugis, jalan Mertadinata, dan abrasi pantai di jalan Bukit Sentral Desa Penuba Kecamatan Selayar.

Kepala BPBD Lingga Oktanius Wisata mengatakan, abrasi dan tanah longsor diakibatkan beberapa hari terakhir terjadi curah hujan cukup tinggi.

“Jadi mengakibatkan pergeseran tanah longsor. Maka tim kita turun ke lokasi untuk mengecek dan alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” jelasnya

Dan pohon-pohon besar disekitaran Bukit juga tidak ada, serta rumah penduduk yang diperkirakan rawan longsor sudah dihimbau untuk mengungsikan diri.

“Dan kita sudah koordinasi dengan pihak Kecamatan dan Desa jika longsor kembali terjadi,” ungkapnya

Oktanius menghimbau kepada masyarakat dengan cuaca ekstrim dalam beberapa hari ini masyarakat diminta untuk lebih berhati-hati serta waspada terhadap lingkungannya.

Serta perhatikan kondisi alam jangan keluar rumah jika seandainya terjadi petir. Kemudian bagi nelayan untuk menunda dulu jika terjadi cuaca ekstrim dan dilengkapi dengan sarana pengaman seperti left jaket dalam melaut,” imbaunya (dd)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *