Sekda Lingga Resmikan Wisata Mangrove Desa Sedamai

Singkeponline.com -Peresmian Destinasi Wisata Mangrove diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) di Desa Sedamai, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga. Rabu (24/8/2022).

Wisata mangrove yang juga merupakan program bina wilayah (Binwil) mangrove dari TNI AL Dabo Singkep, yang juga menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Desa Sedamai Kabupaten Lingga

Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Syamsudi mengatakan bahwa dirinya mewakili Pemerintah Daerah mendukung penuh dan akan memfasilitasi perkembangan wisata daerah.

“Tadi sudah kita ikuti bersama bahwa, hutan mangrove yang ada di Desa Sedamai sudah kita resmikan bersama sama masyarakat menjadi daerah wisata, tentu saya selaku Sekretaris Daerah mewakili Pemerintah Daerah sangat mendukung dan ingin memfasilitasi hal-hal terkait perkembangan wisata yang ada di Kabupaten Lingga,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sedamai, E. Sarif dalam acara sambutannya menjelaskan bahwa, destinasi wisata mangrove yang sudah ada sejak tiga tahun lalu, berkat upaya dari Kepala desa sebelumnya, sehingga dibawah kepemerintahan saat ini hanya meneruskan upaya dalam membangun kemajuan Desa Sedamai.

“Sebenarnya wisata mangrove ini sudah 3 tahun lalu, teman saya yang dulu menjabat sebagai Kepala Desa Sedamai, berkat beliau destinasi wisata mangrove ini bisa diresmikan sekarang, jadi saya sebenarnya hanya meneruskan upaya beliau dalam membangun kemajuan Desa Sedamai,” jelasnya.

E. Sarif berharap destinasi wisata Mangrove sedamai diharapkan dapat meningkatkan pendapatan desa serta pariwisata di Kabupaten Lingga khususnya wilayah Desa Sedamai, agar kedepan lebih dikenal oleh masyarkat umum.

“Ya kami berharap wisata mangrove ini bisa dikenal oleh masyarakat luar dan mampu meningkatkan pertumbahan ekonomi daerah, serta meningkatkan daya tarik wisatawan lokal dan luar untuk berkunjung ke wisata mangrove ini,” harapnya. (Yud)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *