TNI-AL Gelar Vaksinasi di Kapal Perang (KRI) Semarang-594

Singkeponline.com, Lingga – TNI AL Dabo Singkep melaksanakan vaksinasi di atas Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Semarang-594 di perairan Kabupaten Lingga, Kamis (26/08/2021).

Sasaran vaksin tersebut menyasar pada masyarakat Desa Penuba Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga dengan target 400 orang untuk dosis I dan II jenis sinovac dan astrazeneca.

Sebelum menaiki KRI Semarang-594 untuk melaksanakan serbuan vaksinasi tersebut, masyarakat terlebih dahulu dilakukan swab antigen secara gratis oleh Lanal Dabo Singkep.

Masyarakat Desa Penuba tersebut begitu antusias mengikuti vaksinasi terlebih vaksin dilakukan diatas kapal KRI Semarang-594. Sebab terlihat secara bertahap mereka di bawa menggunakan dua kapal LCU.

Saat diwawancarai, Ramli warga Desa Penuba mengatakan, meski cuaca hari ini cukup kurang bersahabat. Namu ia tetap merasa senang bisa dapat kesempatan vaksinasi di atas KRI Semarang-594.

“Ini pengalaman yang luar biasa dapat vaksinasi di atas KRI, sebab ini pertama kalinya bagi saya. Meski cuaca hari jni kurang bersahabat,” kata Ramli.

Ditempat yang sama, Fuji pelajar dari SMA Negeri 3 Lingga mengaku perjalanannya dari sekolah menuju ke KRI seperti pertualangan.

“Dari sekolah langsung kesini, jadi seperti pertualangan ditambah lagi ombak yang besar. Ini pengalaman yang mungkin tidak bisa dilupakan karena vaksin di KRI Semarang-594,” ceritanya.

Sementara itu, Mahadan warga lainnya mengucapkan rasa terimakasih atas pelayanan dan bantuan yang telah diberikan oleh pihak TNI AL khususnya Lanal Dabo Singkep.

“Kita ucapkan terimakasih kepada Lanal Dabo Singkep yang telah memberikan pelayanan dan pengalaman karena bisa vaksin di KRI Semarang-594,” ucapnya.

Disisi lain, Lanal Dabo Singkep juga menggelar vaksinasi di Gedung Nasional Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga. Dengan menyasar sedikitnya 600 warga. Sehingga ditotalkan vaksinasi martim hari ini lebih kurang 1000 orang. (Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *