Sebagian Besar Masyarakat Desa Langkap Enggan Divaksinasi

Ket. Foto: Sekdes Desa Langkap, Iskandar saat diwawancarai

Singkeponline.com, Lingga – Sebagian Besar Masyarakat Desa Langkap enggan divaksinasi karena minimnya pengetahuan sebelum dilakukan sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi covid-19.

Namun setelah dilakukan sosialisasi tim gugus covid-19 terhadap masyarakat Desa Langkap mengenai pentingnya vaksinasi untuk untuk kesehatan dan pencegahan covid-19, masyarakat akhirnya antusias untuk di vaksinasi.

Sekdes Desa Langkap, Iskandar mengatakan pada awalnya masyarakat kita tak mau divaksinasi lantaran isu yang tidak baik.

“Tapi Alhamdulillah pada hari ini dengan adanya sosialisasi, masyarakat kita mulai sadar akan pentingnya vaksinasi, dan hari ini juga kita akan melaksanakan vaksinasi, Alhamdulillah masyarakat Desa Lengkap sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini,” ujar Iskandar.

Ia menambahkan sejauh ini sosialisai sangat berguna bagi masyarakat, salah satunya inilah antusiasnya masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

“Kebetulan disini minimnya SDM sehingga timbulnya isu yang tidak bagus itulah membuat masyarakat kita yang awam pendidikan merasa vaksinasi ini berbahaya, tapi setelah dilakukan sosialisasi ternyata vaksinasi ini berguna untuk kesehatan dan pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Terkait masyarakat tutup pintu Iskandar menjelaskan itu karena minimnya pengetahuan, jadi setelah dilakukan sosialisasi tadi masyarakat mulai sadar vaksinasi ini penting.

“Selain sosialisasi yang kami lakukan baik dari pihak RT, RW kami menempel poster bawah apabila ada masyarakat yang menolak vaksinasi akan diberhentikan bantuan dan BPJS,” ujarnya.

Dia menjelaskan masyarakat sudah tutup pintu seminggu sebelum vaksinasi ini dilakukan masyarakat. Namun, ketika ada tim dari gugus covid melakukan vaksinasi ke desa barulah masyarakat mulai berpikir kami akan pergi ketika vaksinasi dilakukan.

“Alhamdulillah dilihat dari keadaan sekarang ini cukup ramai yang tadi itu tutup pintu sekarang sudah buka semua, target kita untuk hari ini 100 warga yang ikut vaksinasi,” tutupnya. (Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *