PT Timah Akan Kembali Beropearsi di Pulau Singkep

Singkeponline.com, Lingga – Bupati Lingga Muhammad Nizar mengungkapkan perusahaan timah negara atau PT Timah yang dulu pernah berjaya akan kembali beropearsi di Pulau Singkep, Kab. Lingga.

Hal ini disampaikannya saat ekspose kegiatan konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebagaiman dikutif laman resmi Diskominfo Lingga, Rabu (31/3/2021).

“Saat ini perizinan sudah masuk ke Gubernur Kepulauan Riau, dan kita berharap Gubernur segera menyelesaikan proses perizinan tersebut. Sehingga perusahaan timah yang pernah jaya di Pulau Singkep dulu, dapat kembali beroperasi,” ujar Nizar.

Nizar juga menyampaikan bahwa, dirinya bersama dengan Wakil Bupati Lingga sedang menyiapkan beberapa langkah-langkah lainnya guna memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Lingga.

Baca juga: Jam Kerja, Wakil Bupati Lingga Masih Temukan ASN Belum Masuk Kantor

”Ini dilakukan agar segara dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya ketika pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lingga ini mengalami kenaikan,” harap Nizar.

Lebih jauh Nizar menjelaskan, hampir semua sektor yang ada di Kabupaten Lingga saat ini sedang diberdayakan. Salah satunya perkebunan sagu. Untuk komoditas ini, pemkab sedang berupaya agar daya jualnya meningkat atau memiliki harga jual layak.

“Selain itu, di sektor produksi padi, persawahan yang kita garap selama ini, sudah beberapa panen di beberapa desa,” ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan itu Wabup Lingga Neko Wesha Pawelloy beserta seluruh komponen yang ada di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga. (Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *