KONI Lingga Gelar Rapat Pemantapan Pengurus

Singkeponline.com, Lingga – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lingga lakukan rapat pemantapan dan kesiapan kepengurusan periode 2020-2024, di sekretariat KONI Lingga implasemen timah Dabo Singkep, Minggu (15/3/2021).

Kegiatan ini dilakukan untuk melanjutkan hasil rapat pleno sebelumnya agar seluruh pengurus dapat menjalankan tugas dan fungsinya masing masing sehingga dunia olahraga di Lingga kembali bergairah hingga melahirkan atlet berprestasi.

“Dalam rapat juga sudah dibentuk koordinator masing masing cabang olahraga. Nantinya, masing-masing koordinator menampung aspirasi dari masing masing Cabor dan mendorong agar seluruh Cabor yang ada di Lingga memiliki legalitias yang sah sesuai AD/RT,” kata Ketua KONI Lingga, Abdul Gani Atan Leman usai kegiatan.

Baca juga: Kuliah Umum di UI, Kapolri Beberkan Peran Polri Tingkatkan Kerukunan Hidup Berbangsa

Dikatakan, dalam rapat telah diputuskan lima wakil Ketua KONI ditunjukan sebagai koordinator 29 Cabor di Lingga. Satu orang wakil ketua mengkoordinir tujuh Cabor.

“Dalam rapat juga dibahas persiapan untuk kegiatan PORKAB Tahun 2021 dan persiapan menuju Porprov Kepri Tahun 2021,” ucapnya.

Agar program pembinaan cabor dapat dilakukan, pria yang akrab disapa Gani ini, menegaskan kepada suluruh Cabor agar memiliki Surat Keputusan (SK) yang aktif dan resmi. Hal ini sesuai dengan AD/RT KONI Cabor yang berhak mendapatkan anggaran pembinaan adalah Cabor yang memiliki legalitas resmi.

“Peningkatan prestasi atlet tidak hanya menjadi tugas KONI, tapi semua lapisan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu dalam waktu dekat ini juga akan dilakukan pelantikan pengurus KONI Lingga periode 2020-2024 yang baru. (Red)

Related posts

1 Comment

  1. Pingback: Melalui Virtual, Bupati Lingga Hadiri Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Batam Terpilih | Singkep Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *