Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2020, Polres Laksanakan Operasi Kemanusiaan

Polres Lingga Laksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi lilin seligi 2020 di halaman mako Polres Lingga

Singkeponline.com (Lingga) – Kepolisian Resor Lingga melaksanakan apel gelar pasukan, dalam rangka Operasi Lilin Seligi 2020 di Lapangan Apel Polres Lingga, Senin (21/12/2020).

Kapolres Lingga AKBP. Arief Robby Rachman, melalui Kabagops Polres Lingga Kompol. Rusdwiantoro menyampaikan, dilaksanakannya apel gelar ini dalam rangka meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan Tahun baru 2021 ditengah pandemi covid-19.

Baca juga : Partisipasi Pemilih di Pilkada Lingga Melebihi Target Nasional

“Operasi lilin tahun ini akan sangat berbeda. Kami Polres Lingga bersama TNI dan instansi terkait akan laksanakan bersama operasi kemanusiaan, berupa pelayanan-pelayanan guna mengendalikan atau memutus mata rantai Covid-19,” ujar Kabagops.

“Fokus pengamanan adalah tempat ibadah gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara,” bebernya lagi.

Menurutnya, situasi menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun ini merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga. Karena itu melalui apel ini kita tingkatkan sinergitas Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ditengah pandemi covid-19.

Kabagops juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam perayaan Natal dan Tahun baru 2020.

Setelah selesai melaksanakan Apel Gelar Pasukan dilanjutkan Latihan Pra Operasi Lilin Seligi 2020.Pelaksanaan Apel dipimpin Oleh Asisten II Pemkab. Lingga Yusrizal, dan dihadiri Pju Polres Lingga serta gabungan personil TNI Polri dan instansi terkait.(C.A)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *