Kampanye di Desa Batu Kacang, Nizar Pastikan Petani Lingga Kedepannya Lebih Sejahtera

Singkeponline.com (Lingga) – Calon Bupati Lingga Muhammad Nizar menyampaikan beberapa program unggulan pada kampanye terbuka di Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Jum’at (09/10/2020) malam. Program tersebut meliputi sektor pertanian, Peternakan, Perikanan dan Pariwisata. Pada Sektor Pertanian, Nizar berharap kedepannya petani Lingga harus lebih sejahtera.

Dalam Sektor pertanian, Muhammad Nizar mengatakan bahwa ada beberapa Kelompok Tani di Desa Batu Kacang (Poktan) yang mendapatkan berbagai macam jenis bantuan di sektor pertanian pada masa pemerintahan Awe-Nizar. Seperti Poktan Sidomakmur dan Poktan Harapan Jaya yang telah mendapatkan bantuan pertanian berupa Benih sayuran, tanaman Holtikultura serta bantuan pupuk.

“Bantuan itu, merupakan bukti nyata kesungguhan pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat petani di Kabupaten Lingga khususnya di Desa Batu Kacang,” terang Nizar.

Nizar melanjutkan, kami, Nizar-Neko hari ini, memastikan bahwa sektor pertanian kedepannya akan terus kita tingkatkan. Baik berupa bantuan peralatan maupun bantuan bibit unggul tanaman.

Kita juga ketahui bersama, bahwa Desa Batu Kacang ini merupakan Desa Ketahanan Pangan. Dimana desa ini beberapa waktu lalu telah mewakili Provinsi Kepri ke tingkat Nasional sebagai Desa Ketahanan Pangan dan menjadi Juara Umum pada acara yang digelar pemerintah pusat tersebut.

Karena itu, Desa Batu Kacang ini diharapkan menjadi contoh bagi Desa-desa lainnya untuk menjadi Desa Ketahanan Pangan di Kabupaten Lingga.

Nizar berharap, semue bantuan yang diberikan dapat berbuah manis. “Mudah-mudahan jika kedepannya nanti kami diberi amanah untuk memimpin Lingga, akan kita tingkatkan lagi bantuan di sektor pertanian ini, yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani Kabupaten Lingga.

Sementara itu, pada sambutannya, Calon Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy mengatakan bahwa program unggulan merupakan program prioritas dimana kedepannya empat program tersebut akan dioptimalkan semaksimal mungkin.

“Oleh karena itu, sektor pertanian akan lebih kita tingkatkan, mulai dari kualitas petani bahkan teknologi pertaniannya, kedepannya kita akan lebih berbicara mengenai teknologi pertanian,” jelas Neko Wesha Pawelloy.

Penulis : C.A

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *