Pasmar I Gelar Rapat Komando Terbatas Tahun 2020

Pasmar I menggelar Rapat Komando Terbatas (Rakotas) tahun 2020

Singkeponline.com (Nasional)- Pasmar I menggelar Rapat Komando Terbatas (Rakotas) tahun 2020 dipimpin oleh Komandan Pasmar I (Danpasmar I) Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han., yang diselenggarakan di Lounge Room Perwira Mako Pasmar I Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda Jakarta Utara, Kamis (13/08/2020).

Siaran pers yang diterima media dari Pabandya Penerangan Pasmar I Mayor Marinir Aristarkus A. Unu bahwa Rakotas yang diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 13-14 Agustus ini diikuti oleh seluruh para Asisten Danpasmar I, Ka Akun Pasmar I, para Dankolak Pasmar I, para Dansatlak yang berada di jajaran Pasmar I.

Rakotas kali ini dilaksanakan dengan tema “Mewujudkan SDM Unggul dan Profesional Menuju Korps Marinir Yang Kuat dan Modern Serta Berkemampuan Multirole dan Expeditionary Demi Menjaga Kedaulatan NKRI”,” tutur Pabandya Penerangan Pasmar I Mayor Marinir Aristarkus A. Unu.

Pasmar I menggelar Rapat Komando Terbatas (Rakotas) tahun 2020

Diharapkan dengan adanya Rakotas Pasmar I tahun 2020 ini para Komandan Satuan di jajaran Pasmar I mampu menyatukan persepsi dalam implementasi tugas dan tanggungjawab setiap Komandan Satuan guna mendukung tugas-tugas Korps Marinir sesuai kebijakan Komandan Korps Marinir.

Selain itu, Mayor Marinir Aristarkus A. Unu, mengatakan, tujuan Rakotas ini juga diharapkan dapat menjadi wadah untuk menyampaikan secara langsung permasalahan atau kendala dari para Komandan Satuan dalam pelaksanaan tugas, membahas upaya yang dilakukan serta saran maupun pendapat dan menindaklanjuti kebijakan pimpinan sesuai bidang kegiatan.

Sebelum kegiatan dimulai peserta Rakotas melaksanakan Rapid Test terlebih dahulu yang dilaksanakan di lobby Mako Pasmar I oleh prajurit Batalyon Kesehatan I Marinir (Yonkes I Mar) dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan kemudian disambung dengan paparan oleh para Asisten Danpasmar I, Ka Akun Pasmar I, Dankolak Pasmar 1 serta para Dansatlak yang berada dibawah jajaran Pasmar I.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Korcab Pasmar I Ny. Rini Wurjanto, para Pengurus Inti Korcab Pasmar I, serta para Ketua Cabang dan Ketua Ranting jajaran Korcab Pasmar I.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *