Test Swab 23 Orang Warga Lingga Keluar, Ini Hasilnya

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Lingga Wirawan Trisna Putra

Singkeponline.com (Berita Lingga)-Hasil pengambilan test swab yang dilakukan pada 23 orang warga Kabupaten Lingga yang diduga kontak erat dengan pasien positif Covid-19 yang berada di luar Kabupaten Lingga pada beberapa waktu lalu telah keluar,  dengan hasil tes swab dengan menunjukkan hasil negatif.

“Alhamdulillah, hasil tes swab pada 23 orang itu Negatif, hasil itu keluar pada Jumat, 7 Agustus 2020 kemarin,” kata Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Lingga Wirawan Trisna Putra, Sabtu (08/08/2020).

Meski 23 orang yang diduga kontak erat dengan pasien positif di luar Kabupaten Lingga tersebut telah dinyatakan dengan hasil negatif melalui hasil tes swab dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit kelas I Batam, kontak erat tetap melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari hingga selesai dan akan diberikan surat keterangan selesai karantina mandiri denagn status Discarded.

“Mereka tetap menjalani karantina mandiri hingga selesai, sebagaimana dalam siaran pers,” kata Wirawan.

Ia juga berpesan pada masyarakat ditengah pandemi Covid-19 dan kenormalan baru (new normal) tetap membiasakan diri dalam keseharian dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.(red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *