Ketua DPRD Lingga Bersama Anggota komisi I dan II Tinjau Langsung Lokasi Tenggelamnya Kapal Bermuatan Minyak Solar

Ketua DPRD Lingga bersama anggota komisi I dan II Tinjau Langsung Lokasi Tenggelamnya Kapal Bermuatan Minyak solar

Singkeponline.com (Berita Lingga)-Ketua DPRD Lingga bersama beberapa anggota DPRD Lingga melakukan tinjauan langsung ke lokasi tenggelamnya kapal yang bermuatan lebih kurang 560 Ton Minyak Solar, di perairan Desa Sungai Buluh, Selasa (26/05/2020).

Hasil peninjauan tersebut, pencemaran dari minyak tersebut sudah teratasi dengan baik sesuai dengan SOP penanganannya.

Ketua DPRD Lingga saat melihat langsung fungsi oil boom untuk berfungsi untuk menahan agar minyak tidak menyebar kemana-mana

Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nasiruddin yang turun langsung ke lokasi mengatakan bahwa, “Jadi setiap minyak yang keluar dari manifold tidak menyebar kemana-mana, karena sudah diberi pembatas dengan oil boom, oil boom ini berfungsi untuk menahan agar minyak tidak menyebar kemana-mana. Sehingga tidak akan mengganggu aktivitas nelayan yang ingin melaut dan mencari rezeki,” ungkap Ketua DPRD.

“Hal ini berdasarkan pantauan kami langsung yang turun ke lapangan, dimana pembatas oil boom ini berfungsi secara maksimal,” terang Udin sapaan akrab Ketua DPRD Lingga.

Kapal bermuatan minyak solar yang tenggelam di perairan Desa Sungai Buluh

Dengan melakukan peninjauan langsung, Ketua DPRD Lingga bersama anggota komisi I & komisi II DPRD Lingga langsung melakukan pengawasan terhadap musibah tersebut. Dan berharap agar tidak muncul lagi kabar bahwa pemerintah daerah tidak melakukan pengawasan dan tindakan terkait adanya tumpahan minyak ini.

Penulis : C.A

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *