Ketua DPRD Lingga Minta Pemerintah Benahi Fasilitas Kesehatan Kec. Bakung Serumpun

Kecamatan Bakung Serumpun (foto:ist)

Singkeponline.com (Berita Lingga)-Minimnya fasilitas kesehatan di Kecamatan Bakung Serumpun, Kab. Lingga membuat sebagian besar masyarakat di kecamatan tersebut mengeluh.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nasiruddin kepada media infolingga.net, Selasa (10/03/2020). “Kemarin saya bertemu dengan masyarakat Kec. Bakung Serumpun, dan mereka mengeluh terkait fasilitas kesehatan di wilayah mereka yang sangat minim,” ungkapnya.

Udin mengatakan bahwa, selain jumlah penduduk Kec. Bakung Serumpun yang jumlahnya ribuan jiwa, rentang kendali untuk menuju ke Puskesmas terdekat juga sangat jauh.

“Selama ini kalau rujukan, masyarakat Kecamatan Bakung Serumpun dari pustu ke puskesmas, harus ke puskesmas di Kecamatan Senayang, atau Puskesmas Tajur Biru,” terang ketua DPRD Lingga.

Ia melanjutkan, “untuk itu kita berharap kepada pemerintah daerah dalam hal ini dinas terkait yaitu Dinas Kesehatan untuk segera meningkatkan status Pustu disana menjadi Puskesmas supaya masyarakat mudah untuk berobat, paling tidak ada dokter umum serta dokter gigi dan itu juga merupakan salah satu syarat terbentuknya sebuah puskesmas,” harap Udin sapaan akrab Ahmad Nasiruddin.

Selain itu,”untuk diketahui juga bahwa dari 13 kecamatan, Bakung Serumpun lah yang Belum memiliki Puskesmas,” tutupnya.

Penulis : C.A

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *