Ribuan Peserta Ikuti Pawai Ta’aruf MTQ ke-VIII Tingkat Kab. Lingga

Peserta pawai ta’aruf dari kecamatan Katang Bidare (foto:ihn)

Singkeponline.com (Berita Lingga)-Ribuan Orang yang terdiri dari 13 kecamatan mengikuti kegiatan pawai ta’aruf MTQ ke-VIII Tingkat Kabupaten Lingga di Kecamatan Senayang, Senin (02/03/2020) pagi.

Wakil Bupati Lingga, M Nizar sekaligus Ketua LPTQ didampingi Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nasiruddin melepas ribuan peserta pawai Ta’aruf tersebut.

Wakil Bupati Lingga, M. Nizar mengatakan, “pawai ta’aruf ini merupakan bentuk wujud dari pengenalan budaya dengan ciri khas budaya Bunda Tanah Melayu dan selalu menjadi rangkaian serta selalu ada saat pelaksanaan baik di STQ maupun MTQ,” ungkap Nizar.

“Kegiatan ini merupakan sebagai salah satu upaya kita untuk meningkatkan Qori dan Qoriah dalam pembacaan Al Quran. Selain itu pawai ta’aruf dapat mengingatkan kita tentang makna persaudaraan dan tali silaturahmi sesama umat muslim,” jelasnya.

Peserta pawai ta’aruf dari kecamatan Singkep Barat (foto:ihn)

”Artinya pawai Ta’aruf bukanlah sekedar ajang unjuk diri atau kebolehan akan tetapi momentum ini harus dapat kita terus tingkatkan dengan penuh semangat,” tutup Nizar.

Pantauan media di lapangan, kegiatan pawai ta’aruf berlangsung meriah dengan diiringi lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an serta beberapa aktraksi silat yang diperagakan oleh sejumlah kecamatan.

Penulis : C.A

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *