Sempena Malam Ta’aruf Pelaksanaan MTQ ke-VIII Tingkat Kabupaten Lingga

malam ta’aruf sempena pelaksanaan MTQ ke-VIII Tingkat Kabupaten Lingga (foto:ihn)

Singkeponline.com (Berita Lingga)-Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar malam ta’aruf sempena pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-VIII Tingkat Kabupaten Lingga. Kegiatan malam ta’aruf tersebut juga diisi dengan ceramah/tausiyah oleh K.H. Syarif Rahmat yang berlangsung di lapangan sepakbola Yusuf Kahar Kec. Senayang, Minggu (01/03/2020) malam.

Kegiatan yang disejalankan dengan perayaan isra mi’raj nabi Muhammad SAW ini dihadiri seluruh kafilah yang datang untuk mengikuti rangkaian pelaksanaan MTQ.

Camat Senayang, Kimat Awal dalam kata sambutannya mengatakan, “Kami merasa bangga dengan digelarnya Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke-VIII di Kecamatan ini, diberi amanah selaku tuan rumah, Insya Allah kami akan memberikan yang terbaik dan semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kita semua kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris daerah Pemkab. Lingga, Juramadi Esram, dalam sambutannya mengatakan bahwa malam ta’aruf ini merupakan malam untuk mempererat tali silaturahmi, mempersatukan kembali jalinan kasih sayang antar sesama umat islam yang saat ini mudah terlena oleh pengaruh globalisasi dan modernisasi maupun kepentingan sesaat.

“Pada akhirnya, mari kita semua berharap ridho Allah SWT, merajut kembali tali silaturahmi serta menyampingkan semua bentuk perbedaan yang ada,” ungkap Juramadi Esram.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh K.H. Syarif Rahmat yang merupakan penceramah kondang dari ibukota.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Lingga, M. Nizar beserta istri, sekda Kab. Lingga, Juramadi Esram, Ketua DPRD Kab. Lingga, Ahmad Nasiruddin beserta anggota DPRD Lingga, Ketua MUI Lingga ,Kabag Kesra Lingga,Camat, Lurah, Kades, BPD, se-Kabupaten Lingga.

Penulis : C.A

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *