Dekranasda Kab. Lingga Gelar Gebyar Pesona Batik Lingga

Ketua Dekranasda Kab. Lingga Haryati Wello (foto :anl)

Singkeponline.com (Berita Lingga)-Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lingga bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perindustrian (Disnaker-ukmperin) Kabupaten Lingga, menggelar Gebyar pesona Batik Lingga tahun 2020. Kegiatan berlangsung di halaman implasemen timah, Dabo Singkep, Sabtu (22/02/2020) malam.

Kegiatan tersebut turut dimeriahkan oleh artis ibukota, Chintami Atmanegara. Turut hadir juga pada acara tersebut, Bupati Lingga, Setda Lingga beserta jajaran di Pemkab. Lingga, Anggota DPRD Kab. Lingga, Ketua Dekranasda Kab. Lingga, Danlanal Dabo, Danramil Dabo, Kabandara Dabo, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta ribuan masyarakat Dabo Singkep.

Ketua Dekranasda Kab. Lingga, Haryati Wello dalam sambutannya mengatakan bahwa diselenggarakannya kegiatan ini untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas akan keindahan dan keragaman batik Lingga.

“Kita berharap dengan terselenggaranya acara ini dapat menumbuhkan semangat untuk lebih mengenal dan mencintai akan batik asal Kabupaten Lingga ini”, ungkap Haryati Wello.

Ketua Dekranasda Kab. Lingga ini juga menjelaskan bahwa, “adapun saat ini, jumlah motif batik yang dimiliki oleh Kabupaten Lingga sebanyak 21 jenis motif batik, dan kita berharap batik Lingga mampu dan bisa terkenal hingga tingkat nasional bahkan internasional.”

Sekretaris daerah Kabupaten Lingga, Juramadi Esram (foto : anl)

Sementara itu, sekretaris Daerah Kab. Lingga, Juramadi Esram dalam sambutannya mengatakan, “ini merupakan satu awal yang baik bagi kita dalam rangka mempromosikan bidang pariwisata, kebudayaan.

“Tentunya kita berharap, batik ini dapat terus dilestarikan, karena merupakan salah satu kerajinan asli daerah kita,” tutur Esram.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penampilan para model-model asli Lingga dengan menggunakan busana batik Lingga serta dihibur dengan tembang-tembang manis yang dibawakan oleh astis ibukota, Chintami Atmanegara.

Penulis : C.A

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *