Bupati Lingga H. Alias Wello Sambut 57 Jamaah Haji Asal Kabupaten Lingga

singkeponline.com-Sebanyak 57 jemaah haji asal Kabupaten Lingga tiba di Kota Batam, Selasa (28/08/18) kemarin bersama rombongan jamaah lainnya dari Tanah Suci Mekkah. Sementara itu satu orang jamaah haji batal dipulangkan dikarenakan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk mengikuti jadwal kepulangan.

Meski begitu, secara umum rombongan jamaah haji Lingga tidak menemukan hambatan saat menjalankan rangkaian kegiatan haji tahun ini. Bahkan jamaah haji asal Lingga bisa menjadi jamaah yang mandiri.

“Terima kasih kepada Pemkab. Lingga dan Kemenag Lingga yang telah banyak membantu kami untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Bimbingan menasik haji dari Pemkab Lingga dan Kantor Kemenag Lingga membuat kami menjalankan ibadah haji dengan tidak berkeluh kesah karena sudah mengetahui tata cara ibadah yang benar,” ujar H. Betrianto Sari mewakili Jamaah Kabupaten Lingga, Selasa (28/08/18).

Dikatakan, berbagai bentuk dukungan yang diberikan Pemkab Lingga ini menjadi motivasi bagi para Jamaah haji untuk mendoakan agar Kabupaten Lingga kedepannya bisa menjadi daerah yang maju dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Berbagai bantuan dan kemudahan yang diberikan hanya bisa kami balas dengan doa ditanah suci. Semoga semua pihak yang telah membantu diberikan balasan yang setimpal oleh Allah SWT,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Lingga H. Alias Wello yang langsung menyambut Jamaah Haji bersama Wakil Bupati Lingga, M Nizar tidak dapat menyembunyikan rasa suka citanya karena bisa langsung menyambut para jamaah di Kota Batam.

Padahal untuk menyambut para jamaah, pria yang akrab disapa Awe ini bersama wakilnya berangkat usai sholat subuh menggunakan speed boat ke Kota Batam. “Meski sedikit lelah karena hingga saat ini baru dapat memejamkan mata saat berada dalam spedboat. Namun begitu saya melihat para Jamaah, rasa kantuk dan capek tersebut hilang,” terang Awe.

Melihat para Jamaah Haji tiba ke tanah air, Bupati Lingga terkenang saat ia menjadi Jamaah Haji. Rasa rindu berada di tanah suci membuatnya larut bercerita pengalaman dengan para jamaah. “Semoga Jamaah Haji asal Lingga bisa menjadi haji mabrur. Tidak kurang juga saya minta kiranya sudi mendoakan kemajuan Kabupaten Lingga,” Pungkasnya.(eko)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *