Forum Musyawarah Terkait Kampung KB 2018 Dilaksanakan di Desa Penuba Timur

singkeponline.com-Peranan Forum kampung KB yang dilaksanakan di Desa Penuba Timur, kecamatan Selayar bertujuan untuk perdayaan masyarakat desa yang bersangkutan.

“Perlunya kita bersinergi dengan OPD terkait agar terlaksananya Kampung KB ini”, Ujar Budi Kurniawan selaku Kepala Desa Penuba Timur pada media, Selasa (07/08/18).

“Tanpa adanya kerjasama dengan OPD yang terkait Kampung KB ini tidak akan ada apa-apanya lanjutnya. Disamping itu dengan adanya kampung KB ini Peranan Ibu PKK Desa Penuba Timur ini dapat juga menunjang perekonomian keluarga.
Jadi kampung KB ini merupakan lintasan sektoral yang berbasis pembangunan dalam memperdayakan Masyarakat dan dalam menunjang perekonomian desa”, tambahnya lagi.

Lanjutnya, “Jadi seperti OPD Dinas Pendidikan, Disduk Capil, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Perikanan, Dinas Pertanian dan Dinas Kesehatan serta Dinas Perhubungan, Kades penuba Timur yang akrab dipanggil Budi ini mengharapkan agar supaya OPD Kabupaten Lingga yang terkait dapat membantu sehingga Kampung KB di Desa Penuba Timur ini Dapat Optimal dan terwujud”.

Kegiatan Forum Kampung KB ini dibuka oleh Camat Selayar yang dalam hal ini diwakilkan kepada salah satu kasi dari Kecamatan Selayar Mahadan, dalamsambutannya Camat Selayar sangat mendukung dan memberikan Apresiasi dengan adanya Kampung KB di Desa Penuba timur ini Selain bertujuan untuk perdayaan ekonomi masyarakat dan juga dapat memberikan masukan mengenai bagaimana cara mengikuti program keluarga berencana yang baik dengan tujuannya untuk kesejahteraan keluarga.

Forum Musyawarah Desa mengenai kampung KB ini dihadiri oleh dinas Kesehatan yang diwakilkan kepada kabid Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Perhubungan, Dinas pertanian, tokoh masyarakat, tokoh Agama serta Ibu Pkk Desa Penube timur, kec. Selayar.(eko)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *