DISPARPORA LINGGA GELAR RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN POPDA KE-VII PROVINSI KEPRI

singkeponline.com-Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga kembali melakukan rapat lanjutan persiapan Popda ke-VII tingkat provinsi Kepri di Tanjungpinang, Senin (28/06/18).

Langkah ini, diharapkan dapat lebih mematangkan persiapan even olahraga tingkat provinsi Kepri yang dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dispora Provinsi Kepri, seluruh perwakilan dari Kabupaten kota Provinsi Kepri, Kepala Disparpora Lingga serta Anggota DPRD Lingga Noerdin.

Rapat dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Kepri Meifrizon. Dalam pembukaan rapat tersebut Kadispora Provinsi Kepri mengapresiasikan apa yang telah dilakukan oleh Kabupaten Lingga untuk mensukseskan acara tersebut.

“Walaupun Lingga kurang dalam fasilitas hotel, namun Disparpora Lingga selalu melakukan komunikasi tentang apa yang menjadi kelemahan yang tujuannya untuk mencari solusi sehingga masalah tersebut bisa teratasi”, ungkap Kadispora Provinsi Kepri Meifrizon, Kamis (28/06/18).

“Dalam Kesempatan ini Insya Allah pembukaan acara Popda ke-VII tersebut akan dibuka langsung oleh gubernur Kepri Nurdin Basirun”, tambahnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga Fahrurrazi di kesempatan yang sama mengatakan, “mari kita memupuk kebersamaan dengan mengedepankan semangat gotong royong, tolong digaungkan semangat ini agar kebersamaan kita lebih terlihat”, terangnya.

Sementara itu, Kepala bidang Pemuda dan Olahraga Disparpora Lingga Safaruddin saat dikonfirmasi media ini menjelaskan bahwa rapat ini digelar untuk mendudukkan kesiapan Lingga dalam Ajang bergengsi tingkat pelajar sebagai Provinsi Kepri.

Lanjutnya, “intinya kita sudah siap untuk melaksanakan event tersebut, nanti satu minggu menjelang kegiatan kita akan road show ke sekolah-sekolah dan jalan-jalan untuk mempublikasikan kegiatan ini, agar masyarakat antusias untuk menghadiri event tersebut sehingga semangat para atlit yang bertanding akan semakin bertambah dan target kita bisa tercapai dengan baik”, tambahnya.

Kepala seksi Pemuda dan Olahraga Disparpora Lingga Rustam saat dikonfirmasi juga mengungkapkan hal yang sama yaitu bahwa Kab. Lingga telah siap dalam melaksanakan event Olahraga tingkat provinsi Kepri ini, “Insya Allah pembukaan acara akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juli mendatang”, ungkapnya.

Saat ditanya mengenai kesiapan para atlit Rustam menjawab bahwa untuk atlit Lingga semuanya sudah berjalan, hingga pada hari ini dari berbagai cabang olahraga sudah terus melakukan latihan untuk mempertajam dan mengasah kemampuan masing-masing. ” Untuk persiapan para atlit sudah berjalan dengan baik, insya Allah tak ade masalah lagi mengenai para atlit yang akan bertanding nanti”, jelasnya.(eko)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *