Disdikpora Lingga Gelar Pelatihan Penguatan Literasi dan Numerasi Jenjang Guru SMP

(foto:ist)

Singkeponline.com – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga menyelenggarakan pelatihan penguatan serta peningkatan literasi dan numerasi bagi puluhan guru Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

 

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Pertemuan Hotel Prima Inn Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, pada Sabtu malam (07/09/2024).

 

Pelatihan ini resmi dibuka oleh Sekretaris Disdikpora Lingga, Supardi, mewakili Kepala Disdikpora, Yulizar Resmedi. Program tersebut diikuti oleh 40 guru perwakilan dari seluruh SMP yang tersebar di 13 kecamatan se-Kabupaten Lingga.

 

Pelatihan ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, dari Sabtu (07/09) hingga Senin (09/09/2024). 

 

Dalam sambutannya, Supardi berharap para guru yang mengikuti pelatihan mampu menjadi pendidik yang profesional dan memberikan kontribusi optimal kepada sekolah dan siswa.

 

“Saya berharap, dengan dibukanya kegiatan ini, kita semua mampu menjadi guru yang baik dan memberikan kontribusi maksimal kepada sekolah dan murid,” ungkap Supardi.

 

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Ketenagaan Disdikpora Lingga, Pinalso Pasaribu, menyebutkan bahwa kegiatan serupa sebelumnya telah diadakan untuk para guru Sekolah Dasar (SD). 

 

“Kemarin kami telah selesai menggelar pelatihan bagi guru SD, dan sekarang giliran guru tingkat SMP dengan peserta sebanyak 40 guru,” jelas Pinalso kepada Beritalingga.com, Sabtu malam (07/09/2024).

 

Pinalso berharap, para peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dari pelatihan ini di sekolah masing-masing, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Lingga.(Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *