Pemkab Lingga Laksanakan Apel Kesiapan Penanganan Bencana Alam

Singkeponline.com, Lingga – Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar apel kesiapan penanganan bencana alam, bertempat di halaman Kantor Bupati Lingga, Kabupaten Lingga, Selasa (09/11/2021). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadi bencana alam secara dini.

Kepala BPBD Kabupaten Lingga Okta Tianus Wirsal mengatakan, kegiatan apel kesiapan penanganan bencana alam ini guna mengantisipasi bencana secara dini.

“Dengan perlengkapan kapasitas yang ada Insha Allah kita bisa melakukan tindakan tepat, dan cepat dalam penanganan bencana di Kabupaten Lingga,” kata Okta.

Okta menyampaikan bahwa di Kabupaten Lingga ada 10 kecamatan yang rawan bencana. Dimana disetiap kecamatan itu berbeda kebencanaannya.

“Ada yang abrasi dan banjir. Namun untuk banjir telah kita petakan dan kita sudah koordinasi dengan pihak terkait pada musim-musim penghujan lokasi itu mendapat pantauan langsung dari instansi terkait,” jelas Okta.

Selain itu, apel ini juga untuk mengantisipasi cuaca badai La Nina di Kabupaten Lingga, sebab Lingga memiliki banyak pulau.

“Kita telah berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti perubahan cuaca yang terus kita dapati dari BMKG itu yang mesti kita antisipasi. Setidaknya kita dapat memberikan peringatan kepada masyarakat agar mereka lebih awas terhadap kondisi cuaca yang ada,” ungkapnya.

Okta menghimbau kepada masyarakat pesisir pantai lebih berhati-hati menghadapi perubahan cuaca.

“Kita ingatkan agar masyarakat lebih berhati-hati terhadap perubahan cuaca yang terjadi di Kabupaten Lingga,” himbaunya. (Red)

Related posts

1 Comment

  1. Pingback: Tiga Rumah di Desa Tanjung Irat Roboh Akibat Hujan Deras | Singkep Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *