Polisi Amankan 2 Pelaku Pencurian di Dabo Singkep

Polisi Tangkap 2 Pelaku Pencurian di Dabo Singkep. (Foto: Ist)

Singkeponline.com, Lingga – Polisi menangkap 2 orang pelaku pencurian di sebuah toko di Jalan Gergas Pasar Sayur, Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga pada Kamis (4/11/2021).

Dua pemuda yang ditangkap itu berinisial GR dan AM. GR diamankan di Dabo Lama dan AM diamankan di Bukit Kabung. Keduanya merupakan residivis dengan kasus yang sama yaitu pencurian.

Kapolsek Dabo Singkep IPTU Akmadi melalui Kanit Reskrim Aiptu Safri MZ.S.Sos mengatakan bahwa penangkapan tersebut berawal atas laporan dari korban HB bahwa toko miliknya di gondol maling.

“Penangkapan terhadap tersangka pencurian berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP-B/17/XI/2021 yang telah di laporkan oleh korban berinisial HB di sebuah Toko yang berada di Jl gergas Pasar Sayur Kelurahan Dabo Lama,” kata Safri.

Setelah menerima laporan tersebut Kapolsek Dabo Singkep Iptu Akmadi langsung memerintahkan Kanit Reskrim bersama anggota untuk melakukan penyelidikan.

“Atas perintah tersebut kanit reskrim bersama anggota Polsek Dabo Singkep langsung bergerak dan selang beberapa jam mengamankan 2 orang pelaku pencurian di lokasi yang berbeda,” ujar Safri.

Kedua pelaku adalah seorang residivis dalam kasus yang sama yaitu pencurian dan salah satu pelaku inisial (GR) baru keluar dari Lapas kelas Dabo Singkep sekitar 3 bulan yabg lalu.

“Pelaku pencurian tersebut melakukan aksinya pada malam hari dengan merusak gembok menggunakan 1 (satu) buah Obeng,” tuturnya.

Atas kejadian tersebut Polisi mengamankan barang bukti 1 buah Kotak Infak dan 2 unit Handphone serta 1 (satu) buah Obeng.

“Hasil dari pencurian tersebut pelaku gunakan untuk berpoya poya dan bermain game online,” pungkasnya.

Atas kejadian tersebut pelaku dijerat dengan Pasal 363 dengan ancaman hukuman paling lama 9 (Sembilan) Tahun. (Red)

Related posts

1 Comment

  1. Pingback: Nizar Ucapkan Selamat Kepada Wisudawan dan Wisudawati STIT Lingga | Singkep Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *