Bawaslu Lingga Perkuat Pengawasan Distribusi Logistik Pilkada 2024

See also  Panwascam Singkep Pesisir Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu, Libatkan Tokoh Masyarakat

“Pengamanan logistik merupakan prioritas utama. Kami sudah berkoordinasi dengan KPU serta dari kepolisian untuk memastikan semua logistik aman hingga hari pemungutan suara,” tambahnya.

Dalam upaya meminimalisir risiko kerusakan logistik akibat cuaca buruk, Bawaslu mengawasi dan akan berkoordinasi lebih lanjut terkait proses pendistribusian dan pengamanan sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 12 Tahun 2024 dan Keputusan KPU Nomor 1139 Tahun 2024.

Aturan ini mencakup langkah-langkah antisipasi seperti penggunaan perlengkapan tambahan, termasuk plastik pelindung, untuk melindungi logistik dari kemungkinan dampak cuaca.

“Dengan adanya langkah-langkah ini, kami berharap logistik Pilkada dapat terjaga keamanannya hingga selesai proses pemungutan dan penghitungan suara nanti,” tegas Fidya.

Bawaslu Lingga berkomitmen untuk melaksanakan tugasnya secara profesional dan akuntabel, dengan harapan pemilihan kepala daerah mendatang berjalan dengan lancar dan dapat memenuhi harapan masyarakat.

“Dengan pengawasan yang ketat dan langkah-langkah pencegahan yang tepat, Bawaslu berusaha menciptakan suasana pemilihan yang adil dan transparan, sekaligus menjaga kepercayaan publik terhadap proses demokrasi di Kabupaten Lingga,” imbuhnya mengakhiri.(dd)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *